7 makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita diabetes

Mie Instan

Mengandung karbohidrat sederhana yang sangat mudah meningkatkan kadar gula darah. Selain itu mengandung pengawet makanan dengan kadar MSG yang cukup tinggi.

Kue dan Roti

Terbuat dari tepung terigu putih mirip dengan mi instan dan gula. Roti dan donat mengandung karbohidrat sederhana yang akan membuat kerja pankreas anda lebih keras.

Gorengan

Karena mengandung akrilaminda, radikal bebas dan kemungkinan kompilasi dengan plastik yang memperburuk kondisi dan sistem tumbuh.

Margarin

Mengandung lemak trans yang berbahaya bagi tubuh. Lemak trans adalah lemak sintetis dan berwatak seperti radikal bebas. Sangat mudah mencederai dinding pembuluh darah.

Daging berlemak dan jeroan

Hindari daging dari hewan berkaki empat, terutama iga yang kadar lemak jenuhnya mencapai 40-50%.

Kerang

dianggap sebagai kecoak laut yang kerjanya memakan semua material yang ada di laut seratus tahun lalu mungkin dengan mengkonsumsi kerang akan membantu meningkatkan gairah seks pria karena kaya zinc. Namun sekarang kerang mengandung mineral raksa dan merkuri akibat pencemaran laut.

Burger, Sosis, Hotdog

Makanan cepat saji ini sering mesngalami pengawetan. Makanan seperti ini bisa menyebabkan penumpukan nitrosamin yang berbahaya bagi tubuh.
Demikian informasi mengenai makanan yang wajib dihindari oleh penderita diabetes.


sumber: Disini

0 Response to "7 makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita diabetes"

Post a Comment