7 Jenis Sayuran yang cocok untuk penderita diabetes

Berdasarkan hasil penelitian, ada beberapa jenis sayuran yang berkhasiat menurunkan kadar gula darah. Berikut ini 7 jenis sayuran yang cocok untuk penderita diabetes.

Labu Kuning

Labu kuning lebih dikenal dengan sebutan labu atau waluh merupakan asli indonesia. Labu kuning mengandung karotenid ataubeta karoten,vitamin A dan C, mineral , lemak, serta karbohidrat. Adanya beta karoten labu kuning biasa digunakan untuk mencegah penyakit degeneratif, seperti diabetes dan jantung koroner.

Labu Bligo

labu bligo mempunyai penampilan yang unik. Sayuran yang satu ini kaya zat-zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan vitamin C dan serat yang tinggi dalam labu bligo dapat mencegah terjadinya peradangan pemicu penyakit diabetes melitus.

Buncis

Sayuran yang enak dinikmati sebagai lalapan ini juga berkhasiat mencegah dan mengobati diabetes. Zat dalam buncis yang sangat berperasn dalam mencegah dan mengobati diabetes adalah B-sitosterol dan stigmasterol. Dengan bantuan kedua zat ini pankreas dapat terangsang untuk memproduksi insulin.

Ashitaba

Ashitaba merupakan tanaman asli jepang yang dikenal sebagai raja sayuran. Konon cerita orang jepang merupakan tanaman untuk panjang umur dan dicari cari oleh kaisar pertama cina dari dinasti Chin. Kandungan beta karoten ashitaba lebih tinggi dari sayuran yang lain.

Bayam merah

daun bayam merah kaya dengan nutrisi salah satunya zat besi yang diperlukan tubuh untuk merangsang pembentlukan sel sel darah merah. Dengan kandungan serat yang tinggi dapat menurunkan kolesterol dan gula darah , melancarkan peredaran darah dan menurunkan tekanan darah yang berlebihan.

Cabai

Mengonsumsi cabai merah dapat berkhasiat sebagai tonik, stimulan kuat untuk jantung dan aliran darah. Mengatasi diabetes skomakik. Dan untuk caberawit berkhasiat mengurangi penggumpalan darah, menurunkan kadar kolesterol.

sumber:

http://makananuntukpenderitadiabetes.blogdetik.com/7-jenis-sayuran-yang-cocok-untuk-penderita-diabetes.html

0 Response to "7 Jenis Sayuran yang cocok untuk penderita diabetes"

Post a Comment